Rabu, 01 Agustus 2012

Pejabat, Marilah Bersepeda !


Pertambahan jumlah kendaraan tiap hari semakin tinggi, sedangkan pembangunan jalan tahun lalu hanya 0,01 persen yang berhasil," ujar Fauzi Bowo di Gedung Balaikota DKI Jakarta, Kamis (24/2/2011). Setiap harinya, jumlah penambahan motor di Jakarta mencapai 1.000 unit, sedangkan untuk mobil 200 unit. Inilah yang menyebabkan terjadinya kemacetan.

Masalah yang belum kunjung selesai ini dapat dikurangi dengan diawali dari sikap kesederhanaan para pejabat pemerintah, petinggi-petinggi di perusahaan, dosen, guru, dan petinggi lainnya untuk memberikan contoh yang baik kepada rakyat, bawahannya, serta anak didik bagi pengajar dengan membudayakan bersepeda. 

Hal ini tentunya lambat laun akan mendapat tanggapan positif dari warga, terutama warga kota yang menyaksikan sendiri aksi pemancalan dari orang-orang penting tersebut. Contohnya Boris Johnson, walikota London. Pak Walikota ini lebih memilih naik sepeda pancal daripada mobil dinasnya yang mewah.Acara resmi maupun bersantai jalan-jalan keliling kota semua itu dilakukan dengan sepeda pancal. Berarti membudayakan bersepeda bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan. Asalkan petingi-petinggi bangsa ini berani dan bersedia memberikan contoh yang nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar