Rabu, 01 Agustus 2012

Warung Makan Kejujuran


Kita tentu kenal dengan warung kejujuran.  Warung yang pembelinya dapat bebas memilih dan mengambil barang dagangan hingga mengurusi uang kembalian (self service). Sedangkan dari pihak penjual cukup menyediakan tempat, barang dagangan dan tempat uang saja. Disamping mencari keuntungan, esensi utama warung kejujuran adalah menumbuh-suburkan kejujuran. 

Melihat begitu mulianya tujuan warung kejujuran ini. Maka saya mengusulkan agar dibuat ‘Warung Makan Kejujuran’ sebagai terobosan baru dari warung kejujuran. Konsepnya sama dengan warung kejujuran. Namun pada ‘Warung Makan Kejujuran’, yang didagangkan adalah makanan berat. Untuk  penjamuan pelanggannya   bisa dengan prasmanan. Yaitu pembeli bebas mengambil dan memilih sendiri hidangan yang sudah ditata penjual di beberapa meja.

Menurut saya, Warung Makan Kujujuran akan banyak peminatnya. Terlebih sekarang sedang bulan ramadhan. Kehadiran Warung Makan Kejujuran adalah hal unik yang dapat memikat pembeli, terutama mereka yang berpuasa. Pembeli akan merasa dihargai atas kepercayaan yang diberikan oleh penjual, bagitu pula sebaliknya. 

Maka saya sarankan kepada warung-warung makan yang selama ini masih memakai sistem pelayanan biasa, agar segara bertransformasi ke sistem Warung Makan Kejujuran. Niscaya warung anda akan didatangi oleh banyak pembeli dan juga ikut  membantu menumbuh-suburkan kejujuran di Negeri ini.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar